Jumat, 30 Desember 2011

Part 1. Nice Lesson From Asian Drama and Movie.. ^^


#1  Sungkyunkwan Scandal (2010)



Pertama liat MV nya JYJ-Found, udah ada feeling kalo drama ini pasti menarik. Namun sayang, ternyata drama ini keluaran 2010. Khofiyaa baru liat MV-nya pas kls XII skitar bulan Agustus 2011, teman-teman kelas ku juga ga pernah membahas tentang drama ini. Karena terus tertunda, akhirnya saya baru sempat beli DVD-nya pas Desember 2011. Alasan ke-2 yg bikin tertarik karena ada si “Yoochun-JYJ” ^^. Drama ini terdiri atas 20 episode. Bercerita tentang Seoul zaman dulu di era Dinasti Jeosun, dan juga menceritakan tentang kehidupan Jualgem Quartet (Lee Soon Joon, Kim Yoon Shik, Moon Jae Shin, dan Go Yong Ha) yang bakalan bikin drama ini menjadi menarik. Saya gak bisa cerita banyak, karena drama ini terlalu bagus :’) . Hikmah yang saya peroleh juga tak dapat diungkapkan dengan banyak kata, diantaranya…
-      Mengajarkan arti kesetiaan dalam persahabatan. Saling menyayangi satu sama lain, rela berkorban, walaupun membahayakan diri sendiri.
-      Cinta itu/// tidak harus memiliki
-      Tidak pedului sesulit apapun rintangannya, kebenaran dan keadilan harus ditegakkan
-      Mengajarkan untuk banyak bersyukur, karena kaum wanita saat ini bisa bersekolah seperti anak laki-laki
-      Kita bisa tahu, apa itu makna “pengobanan”, dan “ketulusan”


Drama ini seru sekali, ga’ mudah ditebak (yaa… 35% lah ^^). Lucu-Romantis-Menegangkan. Tokoh Kim Yoon Hee menginspirasi saya untuk jadi wanita yang tangguh, gak gampang nyerah, sederhana, dan teguh pendirian :’’)








#2     Dream High (2011)


Saya nonton drama ini karena hampir semua orang disekitarku bilang kalo drama ini bagus. Emang bagus kok : ), sampai episode-episode akhirnya saya ulang-ulang^^ . Film ini bercerita tentang sekumpulan anak-anak yang bersaing untuk menggapai mimpi mereka sebagai seorang penyanyi, hingga dari saingan mereka menjadi sahabat yang kompak. Pemeran film ini adalah anggota boyband dan girlband  yang sedang naik daun saat ini sepeerti, “Taecyon-2pm”, “Suzy-Miss A”, IU, “Wooyoung-2pm”, JYP, dan “Jiyeon T-Ara”.
-      Drama ini mengajarkan kita untuk kerja keras, tidak gampang menyerah, optimis, semangat, tegas, -- > untuk mencapai mimpi kita
-      Cinta tidak selalu memiliki, bukankah lebi baik kalo kita merelakannya demi kebahagiaannya ? ^^ 


-      Saling menyemangati di kala teman kita down
-      Belajar untuk tidak merendahkan orang lain  : )
-      Sabar. . .





#3     My Boss My Hero (2006)


Dorama ini kalo gak salah terdiri dari 10 episode. Diperankan oleh Tomoya Nagase, Tegoshi Yuya, Aragaki Yui, dan Kashii Yuu. Film ini bercerita tentang anak mafia a.k.a Yakuza yang bernama Sakaki Makio yang bakalan diangkat sebagai peneus genk Yakuza ayahnya. Namun, karena ia sangat rendah dalam hal perhitungan alias gak mahir perhitungan, dan hanya jago berkelahi, makanya ia dimasukkan kembali ke SMA Agnes. Kalo ia lulus SMA, maka dia akan diangkat sebagai ketua genk Yakuza. Di SMA Agnes inilah Makio banyak belajar tentang ilmu pasti dan tentang kehidupan. Dorama ini Lucu-Inspiratif-Gokil

-      Harus semangat, selalu semangat, optimius, sabar + tidak mudah nyerah à saat situasi menempatkan kita sebagai seorang “pemimpin”
-      Pemimpin yang baik-- >Disayangi oleh anggotanya^^
-      Berani berbuat, berani bertanggung jawab



#4     Kimi Ni Todoke (2010)


Film ini diangkat dari novel Jepang yang telah memnagkan suatu penghargaan. Film ini dibintangi oleh Mikako Tabe dan Haruma Miura. Bercerita tentang anak yang bernama Sawako yang secara fisik miriiiiiiiiiiiip banget sama hantu Sadako, ditambah lagi pribadinya yang sangat pendiam dan tertutup walaupun sebenarnya dia gadis yang baik hati. Perlahan Sawako berubah menjadi gadis yang selalu tersenyum dan membuka diri, semua itu berkat dorongan kedua sahabatnya dan cowok yang disukainya, Kazehaya. Film ini romantis-lucu-inspiratif. Tapi agak terlalu panjang untuk menyelesaikan satu masalah tenatng persahabatan.
-      “seseorang” mampu mengubah orang lain menjadi lebih baik dan lebih percaya diri
-      Perjuangkan cinta-mu ! ^^
-      Persahabatan itu… saat teman merasa sakit, kita juga ikut ngerasain apa yang dia rasakan
-      Selalu C E R I A
-      Jangan memaksakan HATI orang lain untuk menyukai kita
-      Cinta buta bisa bikin kita menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan

-      Mari menjadi anak yang…
1.    Sopan dan berbakti pada orang tua
2.    Teman yang setia
3.    Rela bekorban untuk kebaikan
4.    Tidak pamih
5.    Apa adanya
6.    Tulus..
Maka cinta akan menghampirimu : )




#5     Secret (2007)


Film ini diperankan oleh Jay Chou, seorang pianis terkenal yang dalam film ini selain sebagai aktor juga sebagai sutradara (y), dan  Kwai Lun Mei.  Xiao Lun (Jay Chou) dan Xiao Yu (Kwai Lun Mei), keduanya saling menyukai, dan menjalani hari-hari layaknya orang pacaran, hingga tibalah suatu masa dimana suatu rahasia tak terduga terkuak. Saya suka gaya pacaran dalam film ini, cowok yang humoris : ).
-      Kepercayaan dalam suatu hubungan itu penting!!
-      Hal yang diawali dengan kebohongan , tanpa kita sadari akan emlahirkan malapetaka bagi diri kita sendiri dan orang yang kita sayangi. Mari jujur !! ^^
-      Perjuangkan cintamu ^^
-      Cinta itu… tidak boleh setengah-setengah


Tapi endingnya…….. Xiao Lun ninggalin ayahnya demi Xiao Yu (hiks…hiks… T_T) saya hingga detik ini masih bingung dengan endingnya :/ walaupun pada akhirnya mereka bersatu: )






#6     First Love A Little Thing Called Love (2010)


Film Thailand ini romantiiiiiiis sekali hehehee xD. Bercerita tentang Nam (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul) yang cupu banget, tapi jago banget abhasa Inggris. Dia punya tiga orang sahabat yang kochak. Nam menyukai cowok baik hati dan paling cakep di sekolahnya (Mario Maurer), dia juga seorang tim sepak bola di sekolahnya. Demi sang pujaan hati, Nam rela merubah segala aspek yang ada dalam dirinya : ) .Khofiyaa agak kecewa karena ending-nya  nge-gantung. But overall…….. sangat menghibur, pas sekali buat anak-anak putih abu-abu.
-      Nyatakan cintamu disaat yang tepat ^^
-      Jangan sampai melupakan “sahabat” demi “cowok”
-      Berubah menjadi lebih baik, lebih cantik,… knpa tidak ? ^^


-      Jangan patah semangat jika sudah memutuskan untuk melakukan sesuatu, kerjakan sampai tuntas…..!!!
-      Sahabat.. saling melengkapi, ada di saat kita butuh :’), saat suka maupun duka.
  


to be continued... ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar