Jumat, 30 Desember 2011

Part 2. Nice Lesson From Asian Drama and Movie.. ^^


#7     Boys   Before   Flower (2009)


Judul aslinya Kgotboda Namja. Drama ini sangat terkenal di Indonesia, hingga di pelosok desa  pun tahu drama ini *lebay^^. Drama ini punya banyak versi di berbagai negara, untuk BBF sendiri kalo gak salah terdiri dari 25 episode. Singkatnya, drama ini menceritakan tentang empat cowok terpopuler di SMA Shinwa yang dijuluki F4, dan tentunya paling berkuasa. Hingga suatu saat sang ketua genk, Gu Joon Pyo yang sangaaaaaaaaaatt sombong jatuh hati pada seorang gadis biasa yang bernama Geum Jan Di, alasannya karena si Jan Di adalah orang pertama yang berani melabraknya, karena perilaku ke-tidak-peri-kemanusiaannya. Namun, tentu saja banyak ujian cinta yang bakalan mereka lalui. 

link 

 Drama ini romantis, dan kocak. Kamu bakalan dibuat ketawa, nangis, emosi, dan jingkak-jingkrak ga jelas ^^. Ga percaya?? Nonton aja dramanya : )  . Khofiyaa dengar drama ini budget-nya gede banget. Ada beberapa hal yang saya pelajari dari drama ini;
-      Lagi…lagi.. Cinta tidak harus memiliki
-      Rela berkorban demi orang yang dicintai, walaupun sakitnya minta ampun
-      Jangan sombong!! Jangan merendahkan orang lain!!
-      Cinta mampu..
Melembutkan hati seseorang
Menjinakkan perilaku seseorang
Menyederhanakan gaya hidup seseorang
-      Orang tua harus peduli pada anaknya, walau dalam keadaan sesibuk apapun!
-      Uang-kekuasaan-wanita, bukanlah segalanya
-      Ketulusan…..
Dapat kita rasakan walaupun dia tidak bilang “saya ikhlas”, atau “saya tulus”
Dapat mengubah pola pikir seseorang yang kepala batu+ambisius
-      Cinta…. Jangan sampai merusak persahabatan
-      Jangan mulai dengan kebohongan, karena… akhirnya akan terasa sangaaaaaaaaaaaaaaaaaat menyakitkan, walaupun demi kebaikan.
-      Perjuangkan cintamu.. kalo kamu anggap dia emang orang yang pantas dan layak diperjuangkan .. till the end off time :’)
-      Jangan tamak “harta”
-      Jangan mengorbankan orang lain demi ambisi “nafsu” kita
-      Persahabatan itu indah jika dilandasi dengan ketulusan dan kesetiaan



-      Cinta tidak boleh merusak akademik
-      Peka,, pahami juga perasaan orang lain, jangan egois
-      Menyelesaikan masalah karena emosi “sangatlah buruk dan fatal akibatnya”
-      Jadilah dirimu sendiri, apa adanya…
-      Pentingnya kepercayaan dalam suatu hubungan ;)



        #8     Nae  Yeojachinguneun  Gumiho (2011)

Inggrisnya-- > My Girlfriend is a nine-tailed fox ^^. Gumiho itu semacam legenda di korea, tentang hantu rubah wanita berekor sembilan, yang konon memakan hati manusia. Legenda tersebut kedengarannya serem. Melalui drama ini, Gumiho bakal dipaparkan sebagai sosok yang menakutkan, menggemaskan, dan lucu. Alasannya, karena legenda ini akan dipadukan dengan kehidupan modern, dimana seorang gumiho jatuh hati kepada seorang manusia, dan demi cintanya itu dia ingin sekali menjadi manusia. Kocak, sangat kocak, dan…. Romantis. Drama ini sukses bikin saya nangis, dan ketawa ngakak, pasalnya waktu itu saya nontonnya seminggu sebelum UN SMA, lagi nervous-nervous-nya ^^. Drama ini dibintangi oleh Shin Min Ah dan Lee Seung Gi. Some nice points from this drama are…
-      Intensitas “DEKAT” dengan seseorang yang –intensif-, gak menutup kemungkinan bakal bikin kita jatuh cinta, dan gak rela lepasin dia
-      Cinta buta… bakal bikin kita rela lakuin apa saja
-      HARUS!!! Selalu semangat dan kerja keras untuk//
^^mencapai cita-cita kita
^^mencapai sesuatu  sesuai dengan tujuan awal kita
-      Emang yaa… cinta yang tulus itu, mengalahkan segalanya
-      Mementingkan orang lain daripada diri sendiri
-      Kalo dari awal niatnya jelek, hasilnya juga akan jelek
-      Jangan memaksakan hati orang lain untuk menyukaimu :’)
-      Lagi..lagi.. merelakan orang yang kita cintai pergi dengan orang yang dia cintai, bukankah itu lebih baik dan lebih melegakan?
-      Cinta.. mendatangkan keajaiban : )


#9     Personal taste (2011)
         Bad drama ever.. >><< [[ that’s my taste, what about u? :/  ]]




        #10    A   MOMENT   TO   REMEMBER (2004)


Saya telah menonton dari banyak versi, Indonesia, barat, dan jepang. Saya awalnya sama sekali tidak menyangka kalo film ini memiliki kemiripian alur seperti dorama Jepang “A Littre Of Tears” misalnya. Jadi, saya sukses nonton filmnya dari awal tanpa haus dibayangi dengan film-film dari negara lain yang “hampir” sama =). Film ini dibintangi oleh So Ye Jin, yang juga bintang utama drama “Personal Taste”. Kalo ga salah,  yang jadi  ayahnya Taechyon oppa di drama musical Dream High, di film ini jadi ayahnya So Ye Jin eonnie ^^ 


-      Cinta… tidak harus tejadi pada dua orang yang memiliki status sosial yang sama
-      Kita… jangan menilai orang lain hanya dari satu sisi atau dengan kata lain merendahkan kualitas seseorang hanya karena pekerjaan atau status sosial atau latar belakang keluarganya
-      Kita juga akan mempelajari makna ketulusan dan kesetiaan melalui film ini
-      Cinta… orang yang menunjukkan betapa ia mencintaimu, tana harus bilang “Saranghae..”
-      Kebohongan.. akan terungkap
-      Memaafkan adalah memberi sedikit ruang pada rasa benci



        #11     BRILLIANT   LEGACY  (2009)
 Judul lain dari drama ini adalah Shining Inheritance. Bagi saya Soundtrack dari drama ini keren-keren. Apalagi instrument piano yang kebanyakan dijadiin lagu back songnya, berbeda dengan drama lain karena disini sepertinya instrumentnya dirancang dengan sangat spesial, seperti karya orchestra ^^.
Film ini dibintangi oleh Han Hyo Jo yang main d i drama korea Dong YI, dan aktor cakep+bintang iklan terlaris di Korea sono, Lee Seung Gi,
-      Lagi.. lagi.. cinta tidak harus memiliki :’)
-      Jangan…..
Terlalu sombong
Serakah
Gengsi
Bohong
Sok’
Merendahkan orang lain
Bergaul dengan orang lain hanya karena dia kaya
-      Semangat +kerja keras - - > sangat dan harus di junjung tinggi di film ini, karena hanya dengan kerja keras dan tidak berkepanjangan dalam kesedihan, kamu bisa melanjutkan hidup,
-      Harus berani mengakui kesalahan dan minta maaf dengan gentle xD
-      Harus berani mengambil resiko/bertanggung jawab atas perilaku/kejahatan yang telah kita lakukan
-      Dia mencintai kita… karena kita apa adanya, dan selalu berbuat kebaikan, berada di jalan yang lurus

-      Ketulusan… akan tercermin dalam keseharian
-      Jangan menilai orang lain dari satu sisi
-      Jangan malu untuk mengakui “Ya!.. Saranghae” =)



        #12    baby and me  (2008)


Film ini kocak sekali^^ Lagian yang jadi pemeran utama-nya juga cakep, si Jang Geun Suk. Disini, dia berperan sebagai anak orang kaya yang terbiasa hidup berfoya-foya, hingga suatu ketika ia apes sekali.. seorang bayi tanpa keterangan berasa di trolly belanjanya. Terpaksa ia pun merawatnya. Jang Geun Suk tidak sendiri dalam mengurus bayi itu, namun dibantu oleh gadis lucu bernama Kim Byeoul =)

-      Jangan biasakan hidup berfoya-foya
-      Jangan menyerah untuk menggapai cintamu
-      Cinta.. bisa bikin kita bergairah untuk hidup, dan menghargai yang namanya sekolah
-      Film ini mengajarkan kita untuk hidup mandiri-kerja keras-sederhana-bertanggungjawab, mulai saat dini
-      Kita baru sadar… kalo kita tidak sanggup kehilangan orang (itu) saat dia akan pergi meninggalkan kita




        #13    Do ReMI FA TSO LA SI DO (2007)

Film ini juga dibintangi oleh Jang Geun Suk, bersama dua pemeran utama lainnya. Film ini tentang cinta segitiga dan persahabatan. Sang tokoh utama berperan sebagai penyanyi yang memiliki nama band “Do Re Mi Fa Tso La Si Do”, hingga akhirnya dia amnesia karena suatu hal… namun, tenang saja!! tetap happy ending kok^^
-      Pentingnya kepercayaan dalam persahabatan
-      Tidak membenci seseorang secara berlebihan, karena dapat berbalik kita akan sangat menyayanginya :’)
-      Mimpi… dapat diwujudkan dengan kerja keras
-      Cinta… memberi semangat hidup


-      Lagi..lagi.. cinta tidak harus memiliki
-      Film ini juga mengajarakna tentang arti persahabatan
-      Jangan bohong, itu dapat melukai perasaan orang lain
-      Cinta..  jangan bikin kamu lupa belajar
-      Cinta (kekasih) terkadang harus mengalah demi persahabatan
-      Indahnya memaafkan :’)



        #14    SUPERHAP   [SUPERSTAR]  (2008)
 Film ini dibintangi oleh bintang blasteran Korea, Jepang, Thailand yang kalo ga salah bernama Rattapoom. Selain itu juga dibintangi oleh Kietesak Udomnak. Film ini temanya tentang mimpi, dan persahabatan. Filmnya seru, pasti bikin kamu terhibur : )
-      Jangan bohong^^
-      Persahabatan… jangan dirusak demi mengejar ketenaran
-      Kamu menyayanginya? Buktikan !
-      Niat jelek = hasilnya akan jelek
-      Persahabatan itu.. saling memahami, saling melengkapi
-      Jangan jadi –kacang yang lupa akan kulitnya- ;)





        #15    3 IDIOTS  (2009)
 Film ini bagus sekali. Apa yah.. khofiyaa juga bingung mengungkapkannya *lebay^^. Bercerita tentang Ranco (Aamir Khan) yang benar-benar bakalan tunjukkin kepada temna-temannya apa itu arti belajar/menuntut ilmu, dan apa hubungannya dengan cita-cita :’), di sisi lain Rancho bakalan jatuh cinta sama seorang dokter cantik (Kareena Kapoor) namun, sang ayah dokter adalah dosen Rancho yang terkenal sangat galak yang sering disapa Sii Viruus hihiihi… Rancho juga punya sahabat seperjuangan yang bernama Farhat (R.Madhavan) dan Raju (Sharman Joshi). Persahabatan mereka sangat indah dan mengharukan, pasti semua udah pada nonton khan?? ^^ 


-      Perjuangkan mimpi dan cita-citamu
-      Sahabat yang baik.. memberi support buat temannya+menyayanginya seperti menyayangi dirinya sendiri
-      Kita jangan malu untuk belajar dari orang yang Lebih muda
-      Kamu menyayanginya? Buktikan!! ^^
-      Ketakutan-Pesimis-Tidak percaya diri.. dapat menghalangi kamu untuk mencapai cita-citamu
-      Jangan memaksakan ambisimu kepada orang lain, karena akibatnya akan fatal
-      Belajar keras.. untuk mencapai cita-cita, dengan mengandalkan kemampuan sendiri ;)
-      Tidak menilai orang lain “buruk”, sebelum melihat/memahami kepribadiannya lebih dalam
-      Perjuangkan cintamu!! ^^

-      Memiliki ilmu, jangan menjadikan kita sombong karena sebenarnya masih ada yang lebih berilmu dibanding kita
-      Jangan lakukan!!
+Cari perhatian yang berlebihan
+Menjatuhkan ornag lain/ menang dengan cara yang gak fair
-      Ada masalah? Jangan panik… : ) pikirkan dan selesaikan dengan tenang
-      Kau dapat merasakan ketulusan seseorang memalui perkataan dan perbuatannya.




        #16    Rab Ne Bana Di Jodi  (2008)
 Menceritakan tentang seorang gadis (Anushka Sharma) yang bakalan menikah dengan pilihan hatinya, namun gak jadi karena pengantin cowoknya meninggal karena kecelakaan. Di samping itu sang ayah pengantin wanita pun meninggal, namun sebelum wafat beliau menikahkan anaknya untuk menikah dengan lelaki yang dia anggap mampu menjaga anak perempuannya itu. Lelaki itu adalah Shah Rukh Khan^^. Namun gak semudah itu sang wanita bisa mencintai dan menerima Shah Rukh Khan. Film ini seru, dan so sweeeeet *_*
-      Belum tentu.. pilihan kita lebih baik daripada pilihan orang tua kita
-      Kita akan belajar tentang ketulusan melalui film ini
-      Kebohongan… akan terungkap
-      Belajar untuk memahami perasaan orang lain
-      Cinta… bisa mengubah kita 180 derajat, dan bisa bikin kita berkorban apa saja
-      Cinta.. kau melihat Tuhan dari diri orang yang kau cintai :’)
-      Tidak menilai orang lain hanya dari satu sisi
-      Kebersamaan.. bisa menimbulkan cinta lokasi^^


        #17    Attack THE PIN-UP BOYS (2007)
 Film ini dibintangi oleh 12 personil Super Junior, salah satu boyband asal korea yang paling bersinar di seluruh dunia saat ini. Setiap orang, memiliki masala sendiri, sehingga itu yang membuatnya beragam^^, walaupun alurnya agak membingungkan sihh.. hehe.
-      Ketenaran-pujian itu tidak abadi. Lebih baik jadi diri sendiri, apa adanya
-  Gak semua hal bisa didapatin dengan cara instan
-      Sahabat yang baik.. memahami perasaan sahabatnya.
        #18    THE WAY HOME (2002)
 Bercerita tentang seorang anak yang udah kebiasaan hidup serba ada-serba sempurna yang pada suatu masa, kesempurnaan hidupnya itu bikin dia hidup setengah mati, karena gak biasa hidup dengan keadaan kekurangan
: )
-      Kesejahteraan-kekayaan, ternyata bisa bikin kita jadi malas-manja-terlalu santai-tidak bermoral baik
-      Pelajaru, betapa kita harus banyak bersyukur karena begitu abnyak orang yang tidak seberuntung kita.



-      Berada pada lingkungan tertentu, dalam jangka waktu tertentu… dapat mengubah pribadi seseorang
-      Pentingnya menjaga ucapan, tingkah laku, dan memahami perasaan orang lain
-      Mencintai orang lain dibanding diri sendiri :’)

To be continued… ^^
mohon koreksinya ;)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar